Kedokteran & Profesi Dokter

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 17 September 2016 , oleh EditorFKUB , pada kategori Berita

Dalam rangka mensosialisasikan Proses Pembelajaran dan Kurikulum PS Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (PSKed– FKUB) pada hari Juma’at (16/9) mengundang para orang tua mahasiswa baru angkatan tahun 2016 – 2017. Kegiatan ini dipusatkan di Ruang Auditorium lantai 6 GPP FKUB.
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dlaksanakan oleh PS Ked – FKUB yang bertujuan menjalin silaturahmi serta memberikan pemahaman lebih dekat tentang apa, bagaimana, mengapa dan seperti apa proses pembelajaran dan pendidikan bagi para calon dokter yang akan dididik di FKUB.
Hadir pada kesempatan ini Dekan FKUB, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Ketua dan Sekretaris Jurusan Kedokteran, Ketua dan Sekretaris PS Kedokteran, Kepala Tata Usaha FK, Para Kasubbag, Para Dosen dan para Dosen Penasihat Akademik serta staf administrasi dan akademik.
Kegiatan dimulai dengan presentasi oleh Dekan FKUB Dr.dr.Sri Andarini, MS, yang memberikan gambaran profil singkat FKUB dan prestasi FKUB di kancah nasional. Beliau juga memberi gambaran singkat alur dan jenjang karier yang bisa dilakukan oleh lulusan FKUB ke depan.

Selanjutnya Ketua PS Kedokteran  dr. Tri Wahju Astuti, MKes, SpP(K) memberikan pemahaman dan proses – proses alur akademik dan peraturan – peraturan bagi mahasiswa baru. Disampaikan pula oleh KPS  bahwa FKUB merupakan salah satu Fakultas Kedokteran dari 72 FK se – Indonesia dengan tingkat kelulusannya dalam Uji Kompetensi dokter Indonesia (UKDI) diatas 90 %.
Disela – sela pertemuan tersebut tampak feed back (umpan balik) yang diberikan oleh beberapa orang tua mahasiswa dengan bertanya seperti  bagaimana cara mereka mengetahui perkembangan potensi akademik putra – putri mereka? , bagaimana sistem penilaian dan evaluasi di PS Kedokteran serta apakah ada pengulangan tes  UKMPPD bagi  dan kesempatan hingga berapa kali agar mereka lulus?.
Dari beberapa pertanyaan tersebut Ketua PS Ked – FKUB berhasil menjawab pertanyaan ini dengan memuaskan sehingga diharapkan para Orang tua yang menaruh harapan bagi  putra putrinya sebagai dokter nanti bisa terealisasi dengan baik berkat dukungan dan dorongan mereka. (HumasFKUB – An4Nk)